Friday, January 20, 2017

Belajar Bisnis - Pengenalan Tempat Penyimpanan Bitcoin

Setelah sebelumnya saya sudah menulis tentang asa mula bitcoin dan siapa penciptanya, sekarang saya akan menulis tentang penyimpanan bitcoin dan siapa yang mengelola dan mengendalikan jumlah bitcoin beserta cara penggunaan dan pemakaian bitcoin. Mari simak mulai dari pengenalan tempat penyimpanan bitcoin.

Bitcoin merupakan mata uang virtual yang tidak memiliki fisik namun bernilai jual. Tentu saja bitcoin memiliki pengelola dan tempat penyimpanan agar tidak terjadi penyalahgunaan dan peredarannya di dunia maya terkendali. Sama halnya dengan uang yang kita gunakan sehari-hari bitcoin juga memiliki tempat penyimpanan (wallet). Bitcoin dapat disimpan di wallet penyedia bitcoin seperti blockchain dan coinbase.

Bitcoin tidak dapat dikendalikan oleh satu perusahaan saja. Bitcoin memiliki sistem desentralisasi. Sistem pembuatan bitcoin tersebut dibuat oleh Satoshi Nakamoto dkk. Mata uang bitcoin itu sendiri dibawah lisensi MIT.

Lalu bagaimana cara transaksi Bitcoin?
Transaksi pengiriman atau penerimaan bitcoin itu tentunya memiliki alamat. Seperti bank di dunia nyata memiliki alamat berupa nomor rekening, dan untuk bitcoin sendiri alamat bitcoin berupa campuran angka dan huruf seperti dibawah ini.

Dengan memasukkan alamat tersebut kemenu pengiriman berarti kita sudah melakukan sebuah transaksi. Bitcoin yang anda kirim tentunya akan masuk ke rekening si penerima yang memiliki alamat bitcoin diatas sesuai dengan besaran yang anda kirim.

Berpa lama pengiriman akan sampai ke sipenerima bitcoin?
Demi kemanan transaksi bitcoin yang berjumlah ribuan transaksi per menitnya, transaksi bitcoin membutuhkan 3 konfirmasi transaksi yang dilakukan oleh sipengendali bitcoin itu sendiri yaitu blockchain. Biasanya kita menunggu 15-30 menit untuk mendapatkan 3 konfirmasi transaksi dari blockchain.

Lalu Apakah ada Situs Tempat Penyimpanan Bitcoin selain Blockchain?
Tentu saja ada seperti halnya di indonesia pusat pengendali peredaran uang dan transaksi keuangan dipegang oleh Bank Indonesia (BI). Apakah boleh ada tempat penyimpanan uang selain BI? tentu saja ada seperti bank BNI, Mandiri, BCA, BRI dan bank lain yang ada di indonesia tetapi tetap dalam pengawasan blockchain. Tempat penyimpanan bitcoin selain blockchain ada banyak tetapi tetap diawasi oleh blockchain. Tempat-tempat penyimpanan  bitcoin selain blockchain beserta kelebihan dan kekurangannya dapat anda baca disini.

Sudah paham bukan tentang penyimpanan bitcoin? Setelah membaca ulasan tentang penyimpanan bitcoin berikutnya akan saya ulas tentang situs-situs penghasil bitcoin gratisan tanpa modal.

Related Posts

Belajar Bisnis - Pengenalan Tempat Penyimpanan Bitcoin
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
April 26, 2017 at 11:38 AM

Anda dapat menukar FasaPay USD, Bitcoin, litecoin, BTC-e, Perfect Money USD, USD OKPAY ke FasaPay IDR pada layanan Unichange.me.
Anda dapat melakukan order dengan arahan berikut ini :
FasaPay USD ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/fasapay_usd_fasapay_idr
Bitcoin ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/bitcoin_fasapay_idr
Litecoin ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/litecoin_fasapay_idr
Kode BTC-e USD ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/litecoin_fasapay_idr
Perfect Money ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/perfect_money_usd_fasapay_idr
OKPAY ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/okpay_usd_fasapay_idr

Reply