Tuesday, May 9, 2017

Sebelum Ajukan Google Adsense Anda Harus Menjawab 5 Pertanyaan Ini

Terdaftar sebagai publisher google adsense tentunya menjadi idaman semua blogger di dunia. Tetapi Kesalahan pola fikir dan mindset blogger pemula tentang adsense sangat mempengaruhi blog di terima ataupun ditolak google adsense.Banyak yang tidak memperhatikan kondisi blog terlebih dahulu sebelum mengajukan publisher adsense. Banyak hal dan pertimbangan dasar dari adsense agar blog anda diterima dan disetujui.
Sebelum masuk ke pertanyaan-pertanyaan yang anda jawab anda bisa refreshing dulu gan nonton film komedi romantis dari berbagai genre hanya di www.dramusikmp3.com.

Sebelum mengajukan publisher adsense ada baiknya anda mengkoreksi dan memperbaiki blog. Anda bisa mengkoreksi dan memeriksa blog anda dengan menjawab pertanyaan berikut ini. Yuk langsung saja simak gan :D

1. Niche Blog Apa Yang Anda Gunakan?
Sebelum mengajukan publisher adsense ada baiknya anda mempersiapkan niche blog apa yang ingin saudara kembangkan kedepannya. Faktor niche blog tentu saja sangat berpengaruh besar terhadap diterima atau ditolaknya adsense saudara. Jika blog agan terdiri dari beberapa macam topik yang bercampur-campur ada baiknya agan mengurungkan niat agar tidak mengajukan adsense sementara.  

Google sangat tidak mneyukai blog campur-campur, alasannya blog akan sulit berkembang dan konten yang saudara buat tentunya tidak tuntas dan saling tidak berkaitan. Ada baiknya anda memilih satu topik yang dikuasai dan di ulas secara tuntas dan mendalam.

Beberapa niche yang tidak disukai google dan tidak cocok untuk adsense adalah niche download, streaming dan blog lendir. Niche blog seperti download dan niche blog lendir sangat coock untuk anda pasang iklan popunder. 


2. Sudah Baguskah Navigasi Blog Anda?
Navigasi blog tentunya berfungsi untuk mempermudah pengunjung menjelajahi menu-menu dan daftar artikel yang ada pada blog anda. Semakin bagus navigasi anda, maka kemungkinan visitor bertambah akan semakin besar dan tentunya akan semakin banyak page view untuk artikel dan konten blog anda.

Ketepatan navigasi juga menjadi salah satu pertimbangan google untuk menerima atau menolak anda sebagai publisger adsense. Jika arah menjelajahi blog anda sudah benar dan tepat maka jalan anda menuju adsense akan semakin besar. Namun masih banyak pertimbangan lain. Salah satu menu navigasi yang harus anda miliki adalah SITE MAP. SITE MAP adalah menu navigasi yang memuat daftar seluruh artikel yang anda miliki. Fitur ini berfungsi untuk mempermudah pengunjung menjelajahi situs blog anda.

3. Sudah Berkualitaskah Konten Blog Anda?
Setelah niche blog dan navigasi tentunya pertanyaan berikutnya adalah sudah berkualitaskah konten blog anda. Pertanyaan ini perlu anda jawab sebelum mengajukan adsense. Google sangat menyukai konten berkualitas dan bermanfaat. Faktor konten berkualitas menjadi faktor paling penting dan disukai oleh google dari pada konten yang SEO tapi tidak berkualitas.

Konten berkualitas tentunya sudah di kategorikan sebagai konten yang memnuhi standard SEO, tetapi konten yang SEO belum tentu berkualitas. Kualitas adalah nomor satu dan SEO adalah hal penting selanjutnya. 

4. Sudah ringankah Akses Menuju Blog Anda?
Salah satu yang akan menjadi pertimbangan google agar diterima menjadi publisher adsense adalah akses menju blog anda. Jika akses menuju blog anda berat tentunya pengunjung blog anda akan kesulitan masuk ke blog anda dan tentunya akan meninggalkan blog anda menuju ke pencarian google lain. 

Ada baiknya kamu mencoba mengakses blog kamu terlebih dahulu sebelum mengajukan adsense. Jika loading artikel blog anda cepat maka blog anda sudah berada di jalur yang benar. Selain akses blog, google juga sangat menyukai blog dengan template responsive. Template ini akan menjadi pembeda dan memiliki nilai tersendiri di mata google. Template yang responsive akan sangat disukai pembaca blog, jika pembaca blog menyukai blog anda maka google juga pasti akan menyukai blog anda.

Sebaiknya pilih template yang responsive pada penggunaan lewat PC atau komputer dan terlihat menarik saat pengunjung mengakses blog anda menggunakan smartphone (mobile).

5. Sudah Seberapa Banyak kah Visitor Blog anda?
Memenuhi ke empat kriteria di atas tentunya akan mempengaruhi diterima atau tidaknya blog anda sebagai publisher adsense. Faktor utama yang menjadi dasar anda sudah bisa atau belum mengajukan publisher adsense adalah dengan melihat jumlah visitor blog anda.

Seberapa banyakkah visitor anda? Jika sudah mencapai 4000-5000 visitor per hari maka anda sudah bisa mengajukan blog anda sebagai publisher adsense.

Tak bisa dipungkiri google tentunya sangat menyukai blog dengan visitor alami. Visitor 4000-5000 tentunya visitor minimal agar memnuhi syarat dan diterima sebagai publisher adsense.


Faktor yang mempengaruhi jumlah visitor tentunya ada banyak. Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk menaikkan visitor blog anda. Cara yang pertama adalah dengan optimasi dan belajar cara SEO ON PAGE dan cara kedua adalah belajar cara optimasi SEO OFF PAGE. SEO ON PAGE adalah optimasi blog dari konten blog sedangkan SEO OFF PAGE adalah cara SEO menambah visitor dari luar blog seperti BACKLINK, social bookmark dan share media sosial.

Masih banyak faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi diterima atau tidaknya blog anda sebagai publisher adsense. Tetapi dengan memnuhi ke lima faktor di atas anda sudah bisa mengajukan diri sebagai publisher adsense. Selamat mencoba semoga blog anda diterima sebagai salah satu publisher adsense yang ada di indonesia dan dunia. Sampai Jumpa lagi...

Related Posts

Sebelum Ajukan Google Adsense Anda Harus Menjawab 5 Pertanyaan Ini
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.