Monday, January 6, 2020

5 Usaha Makanan dan Minuman Kekinian dengan Modal Sedikit yang Sudah Pasti Laris Pembeli

Lowongan pekerjaan yang semakin susah untuk didapatkan membuat banyak orang frustasi dan memilih untuk bertahan diantara ribuan bahkan jutaan pelamar lainnya. Dari situasi ini harusnya kamu bisa memilih cara lain untuk mendapatkan pekerjaan. Cara mendapatkan pekerjaan tercepat adalah membuat pekerjaan untuk diri sendiri atau  membuka usaha sendiri.

Kamu pastinya bingung mau buka usaha apa yang cocok disisi lain juga harus mempertimbangkan modal usaha.

Disini saya akan mengulas beberapa bisnis yang bisa kamu lakukan dirumah dengan modal  yang tidak terlalu besar. Usaha yang saya ulas adalah usaha Makanan dan minuman kekinian dengan modal sedikit yang sudah pasti laris pembeli.

1. Jamur Crispy
Jamur adalah makanan populer yang banyak disukai oleh kalangan  pemuda milenial. Selain itu anak anak dan orang tua juga sangat menyukai makanan ini. Kamu bisa memulai usaha jamur ini dengan menggunakan fasilitas yang ada dirumah baik lokasi maupun perkakas yang ada di dapur.

Peralatan yang digunakan untuk usaha Jamur crispy tidak terlalu rumit. Jadi kamu bisa memulainya tanpa mengeluarkan modal yang besar. 

Untuk tahapan awal belilah bahan bakusecukupnya untuk menghemat biaya. Nanti setelah usaha berjalan lancar kamu bisa melakuka scale-up (memperbesar produksi). 

2. Jajanan Bakso, Nugget, Sosis dan sejenisnya
Jajanan bakso, sosis, nugget dan sejenisnya ini sangat populer dikalangan anak anak dan pemuda. Usaha cemilan ini cukup menjanjikan dan tidak membutuhkan modal yang besar. Peralatan yang bisa digunakan hanya kompor, kuali dan alat pemanggang. Alat-alat seperti ini biasanya sudah tersedia dirumah kebanyakan orang.

Lokasi yang digunakan pun bisa didepan rumah kita sendiri ataupun bisa dipinggir jalan. Cukup menyediakan meja dan meja kompor.

Bahan baku untuk usaha cemilan di atas juga mudah didapat dan tidak membutuhkan banyak modal. Silahkan dicoba dan jangan mudah putus asa.

Untuk menambah rasa unik kamu bisa mencoba coba hal baru. Dengan sedikit kreatifitas kamu bisa menemukan makanan jenis baru ataupun rasa yang berbeda dari makanan sejenisnya.

3. Jajanan Es
Jajanan es adalah usaha yang sangat menjanjikan.   Mulai dari anak anak, remaja hingga orang dewsasa sangat menyukai jajanan es.

Mulai dari jus, sop buah, es buah, pop ice, es cincau dan jenis jenis es lainnya. Kamu bisa menjualnya dengan modal yang kecil.

Masih banyak olahan dari jajanan es yang bisa kamu coba dan kamu kreasikan. Usaha ini akan sangat menjanjikan apalagi memiliki rasa yang berbeda dan enak dari saingan yang ada disekitar anda.

Pada dasarnya kita harus memiliki kreasi rasa yang unik untuk menarik selera pelanggan. Kita juga bisa menjual makanan dan minuman menggunakan jasa Ojek Online untuk memperbesar jangkauan usaha yang kita miliki.

4. Pisang Kipas Crispy
Usaha pisang Kipas Crispy ini belum banyak kita temukan. Namun untuk peminatnya masih cukup besar. Olahan Pisang ini masih termasuk makanan kekinian. Modal dan bahan baku yang digunakan juga tidak banyak. Kamu masih dapat menjangkaunya dengan biaya murah meriah.

Peralatan yang digunakan juga sederhana. Sepert alat penggorengan dan alat alat untuk adonan tepung pisang kipas crispy.

Pada dasarnya untuk setiap usaha yang kita lakukan harus dengan tekad yang kuat dan mendalam. Untuk melahirkan pengusaha pengusaha baru dimulai dengan tekad yang kuat. Walaupun terkadang banyak kendala kita harus bisa melalui ini semua untuk menjadi pengusaha yang sukses.

5. Usaha Kue Basah dan Kering Seribuan
Usaha kue basah dan kering ini bisa kamu lakukan. Namun modal yang kamu gunakan sedikit lebih banyak dari usaha pada poin 1-4.

Usaha ini membutuhkan lokasi yang tepat agar kamu bisa bertahan. Kelebihan usaha kue ini adalah kamu tidak harus membuat kue sendiri. Kamu bisa meminta kepada pembuat kue lainnya tugas kamu hanya untuk menjualkan saja. Biasanya kita sebagai penjual mengambil margin 20% dari kue yang masuk.

Misalkan kita menjual kue dengan harga 1000 maka kita akan memberi Rp 800 untuk penyuplai kue, dan 200 adalah untuk upah kita sebagai penjual.

Adapun sisa kue yang tidak terjual akan kita kembalikan ke supplier. Kita hanya membayar kue yang terjual saja.

Usaha ini membutuhkan modal untuk penbelian steeling dan talam kue. Ditambah lagi biaya lokasi yang kita tempati.

Karena mengkonsumsi kue basah dan kering seperti gorengan adalah kebiasaan masyarakat indonesia pengganti sarapan.

Sasaran dari usaha ini adalah anak sekolah, para pekerja dan lain lain yang membutuhkan sarapan pagi.

Itulah beberapa usaha makanan dan minuman dengan modal kecil yang bisa kamu lakukan sebagai pengganti lowongan pekerjaan. Semoga bisa membantu.

Related Posts

5 Usaha Makanan dan Minuman Kekinian dengan Modal Sedikit yang Sudah Pasti Laris Pembeli
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.