Tuesday, January 14, 2020

Hati Hati Aplikasi Buka Emas Belum Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Maraknya investasi bodong yang beredar semakin menambah keresahan para investor. Baik investor kecil maupun investor besar akan semakin terbebani secara mental. Melihat kejadian baru-baru ini investasi bodong aplikasi MeMiles dari PT Kam dan Kam sebaiknya kita mulai berhati hati untuk melakukan investasi apapun.

Belakangan ini marak beredar investasi emas dari aplikasi buka emas yang di duga belum terdaftar pada Otoritas jasa keuangan. Dihimbau untuk seluruh masyarakat Indonesia khususnya para investor online untuk tidak sembarangan menginvestasikan uangnya apalagi pada aplikasi yang belum terdaftar di OJK.

Aplikasi ini juga memberi tawaran yang menggiurkan untuk program referral (invitation). Setiap referral yang diundang akan mendapatkan emas senilai 0.05 gram. Anda boleh mendaftar pada aplikasi ini dengan syarat tidak menginvestasikan uang disana karena belum di akui oleh OJK.

Berdasarkan keluhan dan hasil review, rating aplikasi Laku Emas pada Google Play Store sadalah 3 dari skala 5. Itu artinya aplikasi ini masih cukup buruk dan belum siap untuk diluncurkan. Ditambah lagi apliakasi laku emas belum terdaftar di OJK.Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat yang hendak berinvestasi di aplikasi ini agar ditunda sementara sampai keluar surat izin usaha dan operasional dari OJK.
Dari review para costumer di atas dapat kita lihat dalam segi verifikasi aplikasi ini masih cukup lama dan ini menimbulkan keraguan dari sebagian besar orang. 

Dari salah satu review diatas mengeluhkan tentang susahnya verifikasi akun apalagi masih dengan status pending. 

Jika verifikasi akun lama maka dana yang terlanjur diinvestasikan tidak akan bisa ditarik sampai akun terverifikasi. Hal ini akan menjadi kerugian dan keraguan kepada investor investor yang sudah ada maupun investor yang hendak berinvestasi.

Berikut ini kiat kiat agar terhindar dari aplikasi dan investasi bodong seperti Aplikasi memiles.
  • Jika ingin beinvestasi secara online ada baiknya kenali terlebih dahulu perusahan yang hendak anda ikuti.
  • Periksa latar belakang perusahan dan ada baiknya untuk melakukan pengecekan pada Otoritas Jasa Keuangan.
  • Jika ingin berinvestasi pada saham sebaiknya anda membuka terlebih dahulu rekening resmi untuk saham serta perusahan saham yang anda ikuti harus terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Baca selengkapnya cara membuka rekening dan membeli saham saham resmi.
  • Jika ingin membeli emas ada baiknya anda membeli emas pada toko emas terdekat. Pilih toko emas yang ramai dikunjungi.
Jadilah bijak dan teliti dalam berinvestasi agar tidak menjadi penyesalan dikemudian hari.
Itulah beberapa tips agar terhindar dari aplikasi dan investasi bodong. Sebaiknya anda berhati hati dengan uang yang anda miliki. 

Beberapa apklikasi terkenal  dan sudah diakui diseluruh indonesia untuk pembelian emas adalah aplikasi bukalapak dan tokopedia. Anda bisa berinvestasi disana untuk membeli emas dan reksadana.

Related Posts

Hati Hati Aplikasi Buka Emas Belum Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.